Apakah Engkau Menginginkan-Nya?

Posted on Posted in Uncategorized

 

Apa itu cinta?

Menurut saya cinta bukanlah melakukan hal yang baik bagi seseorang,

Cinta bukanlah menuruti keinginan seseorang,

Dan Cinta bukanlah sabar dan ramah kepada seseorang.

Itu semua adalah rupa dari bagaimana cinta berjalan dan berbicara, tetapi itu bukanlah cinta.

Cinta adalah menginginkan!

Mari saya beri sebuah pertanyaan, apakah engkau menginginkan Tuhan? Apakah engkau rindu akan-Nya?

Ya kita semua mengalami masa ketika api semangat kita pudar, ya kita semua mengalami masa ketika kita butuh disemangati, dan ya kita semua melalui masa dimana mata kita direngut oleh hal-hal lain yang salah. Ya kita semua bergumul dengan ini semua. Tetapi jika seseorang melihat hidupmu, apakah mereka akan berkata: “Orang ini memiliki hasrat besar.. Bukan untuk gereja, bukan untuk misi, bukan untuk penginjilan.. Tetapi untuk Tuhan!”

Tanda dari kita memiliki hubungan dengan Tuhan adalah dimana kita mulai membenci dosa yang awal nya kita cintai, dan mulai mencintai kebenaran yang dulu nya kita abaikan. Semua orang mengetahui bahwa ia adalah seorang yang berdosa. Tetapi seringkali kita lupa betapa mengerikan dan berbahaya nya dosa. Saya tidak mengatakan bahwa seseorang yang memiliki hubungan dengan Tuhan akan menjadi sempurna tanpa dosa; namun, mereka akan berpaling dari jalan menuju dosa, dan sedikit demi sedikit berjalan menuju kebenaran.

Analogi nya, dulu kita “berpacaran” dengan dosa, tetapi kita memilih untuk putus dengannya, dan mulai membangun hubungan dengan Tuhan. Engkau tidak dapat “berpacaran” dengan dosa dan Tuhan, karena sesungguhnya Tuhan adalah Allah yang cemburu. Ia tidak tertarik dengan seseorang yang memiliki dua tuan. Ia ingin ALL or NOTHING.

Jika Tuhan memanggilmu hari ini untuk kembali kepada-Nya, janganlah mengulur waktu lagi. Karena kehidupan kekal tidak dimulai ketika kita mati dan masuk ke sorga. John 17:3 mengatakan: “Now this is eternal life, that they may know You, the only True God, and Jesus Christ, whom You have sent.”

Know You… Kehidupan kekal dimulai ketika ia merubah hatimu, dan ketika engkau sungguh mengenal-Nya.

Jadi pertanyaan nya bukanlah apakah engkau ingin memiliki hidup yang lebih baik? Apakah engkau ingin memiliki pernikahan yang lebih baik? Apakah engkau ingin masuk sorga? Apakah engkau ingin ini semua?

Tidak… Pertanyaan nya adalah…

Apakah engkau menginginkan Tuhan?

 

inspired by Paul Washer’s sermon.