Bring Jesus to “The Chase” (Bawa Yesus Ke Dalam Masa PDKT-mu)

Posted on Posted in Jesus, Love, Relationship

Banyak yang mengatakan masa-masa pdkt adalah masa-masa paling indah. Pada masa ini, cowo-cowo biasa akan melakukan segala cara untuk dapat mengambil hati cewe yang mereka sukai. Cewe-cewe juga biasa akan dandan sedemikian rupa agar terlihat cantik dan dapat menarik hati cowo yang mereka sukai. Dan ya tentu saja, kebaikan yang cowo-cowo lakukan pada masa pdkt dan kecantikan yang cewe-cewe gunakan pada masa pdkt biasanya akan membuat diri mereka terlihat lebih menarik—membuat masa-masa pdkt menjadi lebih sukses.

Namun bagaimana jika kalian memasukkan Yesus ke dalam masa pdkt kalian? Apakah kalian pernah mencobanya?

Dari pengalaman saya, sepertinya memasukkan Yesus ke dalam proses pdkt tidak membuat proses pdkt saya lebih lancar HAHAHA. Mungkin ada yang mengatakan, “membicarakan tentang Yesus itu nanti ketika kita sudah dapat orang yang kita inginkan itu, kalo masih masa pdkt jangan bawa-bawa Yesus, nanti si doi malah tidak mau dan menganggap kita aneh.” Kalimat itu ada benarnya, tapi saya ingin mendorong kalian untuk tetap membawa Yesus di dalam masa pdkt kalian, jangan menyembunyikan rasa cintamu kepada Yesus di depannya. Tapi mengapa?

Inilah alasannya:

“Umpan yang kamu gunakan, akan menentukan apa yang kamu tangkap.”

Dengan kata lain, jika umpan utama yang kamu gunakan untuk mendapatkan seseorang adalah kekayaanmu (mobil, pakaian, sepatu), kemungkinan besar kamu akan menarik perhatian para gold digger.

Jika umpan utama yang kamu gunakan adalah tubuhmu (rok super pendek, bikini, yah kalian mengerti yang saya maksud), kemungkinan besar kamu akan menarik perhatian cowo-cowo yang menyukaimu karena hawa nafsu.

Saya tidak mengatakan bahwa kalian tidak boleh menggunakan pakaian mahal atau pakaian yang minim, tapi saya hanya ingin mengingatkan kita untuk kembali menggunakan umpan yang tepat jika kita ingin mendapatkan hubungan yang tepat.

Jika umpan utama yang kamu gunakan adalah Yesus, tentunya akan ada banyak “tangkapan” yang tidak menyukainya dan memutuskan untuk menjauh darimu. Namun, engkau akan menarik perhatian “tangkapan” lain yang mencintai Yesus. Dalam kata lain, kamu akan membuat dirimu tidak menarik di mata orang-orang yang tidak mencintai Yesus, tetapi kamu akan menjadi menarik di mata orang-orang yang juga mencintai Yesus.

Saya mengerti bahwa tidak banyak orang yang mencintai Yesus, tetapi saya ingin mengajak kita untuk tetap sabar menunggu yang tepat dari Tuhan.

Because It is better for you to be lonely now, than to be married and lonely later.

A woman who loves God can surely support your vision in glorifying God.

A man who loves God will surely lead your family in God’s unconditional love.

 

Add official line account kami untuk mendapatkan renungan dari kami setiap hari.

Add Friend

 

About the author:

Revy Halim (@revyhalim) adalah penemu dan penulis utama dari Grace Depth.

Dia saat ini melayani sebagai pembicara dan pembina dari Davis Alive di Davis, California.

One thought on “Bring Jesus to “The Chase” (Bawa Yesus Ke Dalam Masa PDKT-mu)

Comments are closed.