Kapankah Hari Akhir / KIAMAT tiba?

Posted on Posted in Hope, Jesus

Dua pertanyaan yang sering dibicarakan oleh orang-orang Kristen adalah:

  • Kapankah hari kiamat / Kapankah Tuhan Yesus akan datang untuk yang kedua kalinya?
  • Berapa banyak kah orang yang akan diselamatkan?

Tidak ada satu pun orang yang mengetahui jawaban dari kedua pertanyaan ini. Sudah ada banyak yang sok memberi ramalan akan kapan Tuhan Yesus akan datang kedua kali, dan sejauh ini tidak ada satu pun yang benar. Tuhan Yesus mengatakan:

“Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri. Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.

Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera, dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.

Pada waktu itu kalau ada dua orang di ladang, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan; kalau ada dua orang perempuan sedang memutar batu kilangan, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan. Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang.” (Matius 24:36-42)

Banyak dari orang-orang yang ingin tau kapan kiamat akan tiba atau kapan mereka akan mati. Tetapi Tuhan Yesus mengatakan bahwa tidak ada satu pun yang akan mengetahui kapan hari akhir tiba—tidak ada yang tau kapan kiamat dan tidak ada orang yang tau kapan dia akan mati. Tuhan Yesus hanya terus berulang kali mengingatkan kita untuk berjaga-jaga, untuk tetap setia di dalam segala keadaan, dan untuk tidak berleha-leha dengan dosa selagi menunggu.

Tuhan Yesus mengatakan:

Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya; karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya. (Matius 7:13-14)

Tuhan Yesus tidak mengatakan kapan hari akhir akan tiba, tetapi Dia mengatakan kepada kita bagaimana cara agar dapat selamat pada hari akhir itu. Dan caranya adalah untuk masuk ke dalam pintu yang sesak itu.

Siapakah pintu yang sesak itu?

“Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat…” (Yohanes 10:9)

Tuhan Yesus mengatakan bahwa Dia lah pintu itu, Dia lah pintu menuju keselamatan. Dan sesungguhnya, pintu itu saat ini sudah terbuka. Yohanes 3:16 mengatakan bahwa barangsiapa percaya kepada Yesus Kristus, dia akan diselamatkan. Setiap orang dapat masuk ke dalam pintu itu mulai hari ini! Tetapi ironisnya, banyak orang yang melihat pintu itu terbuka, tetapi melewatinya begitu saja. Ada beberapa yang tidak peduli, ada beberapa juga yang sebenarnya mengerti akan betapa pentingnya pintu tersebut, tetapi memilih untuk bersenang-senang dengan dosa terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk masuk. Janganlah menunggu lebih lama lagi, karena tidak ada siapa pun yang tau kapan pintu itu akan tertutup. Mungkin saja ketika kamu mulai berpikir untuk masuk pintu itu, pintu itu sudah tertutup, dan kamu kehilangan kesempatanmu. Jangan sia-sia kan kasih karunia Tuhan di dalam Yesus Kristus yang tersedia hari ini. Dia telah memanggilmu! Masuklah ke dalam-Nya dan jangan sia-sia kan waktumu!

“Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga.” (Matius 24:44)

“Dialah yang menyelamatkan kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya sendiri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman” (2 Timotius 1:9)


Jika kalian suka dengan artikel Kristen / renungan Kristen hari ini, jangan lupa share dan add official line kami ya^^

Kalian juga dapat lihat artikel-artikel dan renungan-renungan terbaru lainnya dengan scroll terus ke bawah.

Have a nice day, God Bless!

Add official line account kami untuk mendapatkan artikel Kristen / renungan Kristen dari kami setiap hari.

Add Friend

 

About the author:

Revy Halim (@revyhalim) adalah penemu dan penulis renungan utama dari Grace Depth.

Dia saat ini melayani sebagai pembicara dan pembina dari Davis Alive di Davis, California.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *