Nick Vujicic – Kisah seorang yang terlahir tanpa kaki dan tangan

Posted on Posted in Uncategorized

Nick Vujicic terlahir tanpa kaki dan tangan.

Ketika Nick lahir, satu gereja berduka, “mengapa Tuhan membiarkan anak dari sang pastor terlahir tanpa memiliki kaki dan tangan.”

Tetapi Tuhan menanamkan kasih di dalam hati kedua orang tua Nick, sehingga mereka tiada henti mengasihi, merawat, dan menyemangati Nick di dalam kekurangannya. Tetapi itu bukanlah sesuatu yang Nick peroleh dari orang-orang lain di sekitarnya, khusus nya di sekolah. Mereka berkata kepada Nick:

 

“Kau tidak memiliki kaki dan tangan, mau kerja apa? Kau hanya akan menjadi beban bagi orang tua mu.”

“Siapakah yang mau menikah dengan seorang yang tidak memiliki kaki dan tangan?”

“Jika kau akhirnya pun menikah dan memiliki anak, bagaimana cara nya engkau dapat memeluk anakmu?”

 

Nick tidak dapat menemukan apa yang dinamakan Harapan.

Jadi pada umur 9 tahun, Nick mencoba untuk bunuh diri. Ia berencana untuk menenggelamkan dirinya di bak mandi rumah nya. Dan setelah mencoba beberapa kali untuk menenggelamkan dirinya, terbayang di pikiran nya bagaimana kematiannya hanya akan memberikan duka kepada kedua orang tua nya. Akhirnya Nick tidak jadi bunuh diri, tetapi ia masih tidak dapat melihat ada nya harapan atau rancangan baik apa pun di dalam hidup nya.

Hingga pada suatu hari ia menemukan sebuah kisah di Yohanes 9, kisah tentang Yesus bertemu dengan seorang yang terlahir buta. Murid-murid Yesus bertanya kepadanya, “mengapa orang ini terlahir buta? Apakah karena dosanya ataukah dosa orang tua nya?” Saya suka jawaban Yesus di dalam Alkitab terjemahan Inggris; Jesus answered, “Neither this man nor his parents sinned, but that the works of God should be revealed in him” (John 9:3).

Ketika Nick membaca kisah ini, harapan mulai muncul di hati nya, “Jika Tuhan memiliki rencana bagi orang buta ini, Ia pasti juga memiliki rencana bagi hidup ku.” Sejak hari itu, Nick mulai menjalankan hidupnya dengan harapan. Setiap hari ia berdoa kepada Tuhan agar Tuhan memberikannya kaki dan tangan. Nick akhirnya menjadi seorang motivator; ia mengingatkan orang-orang yang telah kehilangan harapan bahwa harapan selalu ada, bahkan ketika kita tidak melihatnya.

Hingga hari ini Nick tidak mendapatkan kaki dan tangan yang ia harapkan, tetapi lihat Nick sekarang. Ia telah berbicara di 44 negara, dan puluhan ribu orang yang sudah kehilangan harapan di dalam hidup mereka, menemukan harapan kembali melalui kisah Nick.

“Nick mendapatkan sebuah pekerjaan, bahkan lebih baik dari sebuah pekerjaan, Nick mendapatkan sebuah Tujuan.”

“Nick kini mempunyai seorang istri yang mencintai nya dengan sepenuh hati, seorang istri yang tidak meninggalkannya bahkan ketika ia hampir bangkrut beberapa tahun yang lalu.”

“Nick mungkin tidak mendapatkan kaki dan tangan yang ia minta. Tetapi Tuhan memberikan Nick sesuatu yang lebih baik. Tuhan menjadikan Nick sebagai kaki dan tangan-Nya.”

 

Jika Tuhan dapat menggunakan seseorang yang tidak memiliki kaki dan tangan untuk menjadi kaki dan tangan-Nya, Ia juga dapat menggunakan dirimu dan diriku untuk melakukan hal-hal yang lebih luar biasa dari ini.

 

If you don’t get a Miracle,
you can still be a Miracle for someone else.

~Nick Vujicic