Ikutlah Aku, Dan Kamu Akan Kujadikan Penjala Manusia

Posted on Posted in Hope, Jesus

Come, follow Me, Jesus said, “and I will make you fishers of men.” (Matthew 4:19)

Apa yang kalian rasakan ketika kalian melihat seorang yang dipenuhi kebencian? Apa yang kalian rasakan ketika kalian melihat seorang yang terjerat obat-obat terlarang? Apa yang kalian rasakan ketika kalian melihat seorang yang dipenuhi nafsu dunia? Apa yang kalian rasakan ketika kalian melihat seseorang yang belum mengenal Kristus?

Apakah menghakimi? Ataukah mengasihi?

Apakah itu menyalakan api kemarahanmu? Ataukah itu membuat air mata mu menetes?

 

Tuhan tidak pernah meminta kita untuk menghakimi siapa pun; Alkitab mengatakan, “There is only one Lawgiver and Judge, the One who is able to save and destroy. But who are you to judge your neighbor?” (James 4:12).

Namun Yesus mengatakan kepada kita “go and make disciples (Matthew 28:19)” dan “come and I will make you fishers of men (Matthew 4:19).” Ini bukanlah sesuatu yang Tuhan minta hanya kepada Petrus dan murid-murid-Nya pada jaman dulu, ini adalah sesuatu yang Tuhan minta juga kepada murid-murid-Nya yang sekarang, yaitu dirimu dan diriku.

Kita disini bukan untuk menghakimi mereka yang masih hidup di dalam dosa, tetapi untuk membantu mereka keluar dari hidup di dalam dosa tersebut.

Kita bagaikan seorang nelayan di dalam perahu kasih karunia Tuhan, yang sedang mencoba mengangkat jiwa-jiwa keluar dari kolam dosa.

Mengapa menjangkau dan menyelamatkan jiwa-jiwa sangat penting? Karena jika kita percaya akan kebenaran Alkitab, itu berarti kita bukan hanya percaya bahwa Tuhan Yesus adalah Tuhan yang telah datang sebagai penyelamat, tetapi juga Tuhan yang akan datang sebagai hakim suatu hari nanti.

Itu berarti kita percaya bahwa bukan saja ada Surga, tetapi juga ada yang namanya neraka. Dan mereka yang sampai akhir hidup nya tetap bersahabat dengan dosa mereka dan menolak untuk ikut Tuhan akan masuk ke dalam neraka tersebut.

Saya menuliskan ini bukan untuk menakut-nakuti siapa pun, tetapi untuk mengingatkan kita bahwa kita adalah nelayan-nelayan Tuhan. Kita adalah saksi Tuhan di dunia ini, dan kita dapat membantu orang-orang di sekitar kita untuk mengenal Tuhan dan berpaling dari dosa-dosa mereka. Mintalah kepada Tuhan untuk memberikanmu kasih dan kekuatan, sehingga kamu mampu memenangnkan jiwa-jiwa ke dalam Kerajaan Surga.

 

And Jesus said to them, “Go into all the world and proclaim the gospel to the whole creation. Whoever believes and is baptized will be saved, but whoever does not believe will be condemned” (Mark 16:15-16).

Add Friend