The Cost of Following Christ (Harga Mengikut Yesus)

Posted on Posted in Faith, Jesus

Large crowds were traveling with Jesus, and turning to them he said: “If anyone comes to me and does not hate father and mother, wife and children, brothers and sisters—yes, even their own life—such a person cannot be my disciple. And whoever does not carry their cross and follow me cannot be my disciple.

“Suppose one of you wants to build a tower. Won’t you first sit down and estimate the cost to see if you have enough money to complete it? For if you lay the foundation and are not able to finish it, everyone who sees it will ridicule you, saying, ‘This person began to build and wasn’t able to finish.’

 “Or suppose a king is about to go to war against another king. Won’t he first sit down and consider whether he is able with ten thousand men to oppose the one coming against him with twenty thousand?  If he is not able, he will send a delegation while the other is still a long way off and will ask for terms of peace. In the same way, those of you who do not give up everything you have cannot be my disciples (Luke 14:25-33).

 

Kalian harus menghitung harga yang harus dibayar untuk menjadi pengikut Yesus, karena sesungguhnya akan ada hal-hal yang harus kalian korbankan untuk mengikut Yesus Kristus. Mungkin akan ada waktu dimana kalian harus mengorbankan popularitas, mungkin akan ada waktu dimana kalian harus mengorbankan promosi di dalam pekerjaan, kalian harus mengatakan tidak pada godaan, kalian harus mengatakan tidak pada dunia ini, kalian harus rela menjadi berbeda dengan yang lain, dan kalian harus rela untuk tetap berdiri demi Yesus bahkan jika tidak ada seorang pun yang masih mau mengikut Yesus.

You would be willing to stand if you were the only person in the world for Jesus Christ.

Itulah harga yang harus dibayar. Dan terkadang mengikut Yesus bahkan dapat membuatmu kehilangan nyawamu.

 

Yesus Kristus adalah Raja di atas segala raja dan Tuan di atas segala tuan, dan Dia akan datang kembali sebagai seorang hakim. Kita harus membuat perdamaian dengan Raja yang akan datang ini, dan sesungguhnya Yesus Kristus telah membuat tawaran perdamaian. Tawaran perdamaian Yesus adalah: “Barangsiapa tidak mengasihi-Ku jauh melebihi kasihnya untuk ayahnya, ibunya, istrinya, anak-anaknya, dan ya bahkan nyawanya sendiri—dia tidak bisa menjadi murid-Ku. Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku—dia tidak bisa menjadi muridku.”

Dia sedang mendorongmu untuk membuat sebuah keputusan. Kamu tidak dapat mengabaikan tawaran perdamaian dari Raja ini lebih lama lagi, kamu harus memberi jawaban kepada-Nya.

Luke 14:33, konklusi…

In the same way, those of you who do not give up everything you have cannot be my disciples (Luke 14:33).

Dengan kata lain, Dia mengatakan:

None of you can be a true Christian…

None of you can be in My Kingdom…

None of you can be in right relationship with Me or The Father…

None of you can be my disciples who do not give up everything you have.

 

Apa yang Tuhan kita maksudkan? Barangsiapa tidak memberikan segala yang kita miliki? Tidak ada dari kita yang memiliki cukup perak atau pun emas yang dapat menghilangkan noda di jiwa kita. Hanya darah Yesus Kristus yang dapat membayar lunas seluruh dosa yang telah menodai jiwa kita, dan yang Dia minta hanyalah satu—agar kita memberikan seluruh yang kita miliki dan seluruh dari diri kita kepada diri-Nya.

Itulah yang dibutuhkan untuk memuaskan tawaran perdamaian dari Yesus.

Yesus Kristus adalah Raja yang telah menderita untuk kita, Raja yang menjadi dosa di atas kayu salib itu untuk kita, dan Raja yang mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan nyawa kita. Dia telah membayar lunas harga yang harus dibayar untuk keselamatan kita. Dan tidak ada keselamatan dari nama lain, Yesus mengatakan: “I am The Way, The Truth, and The life. No one comes to The Father except through me.”

Dia memanggilmu hari ini untuk datang kepada-Nya, “Come to me, all you who are weary and burdened, and I will give you rest. Take my yoke upon you and learn from me, for I am gentle and humble in heart, and you will find rest for your souls.  For my yoke is easy and my burden is light” (Matthew 11:28-30).

Saya ingin mengajak kita untuk meyelidiki hati kita hari ini, apakah kita sudah memberikan keseluruhan dari diri kita kepada Kristus?

Saya ingin mengatakan bahwa gerbang Kerajaan Surga telah terbuka untukmu, gerbang yang sempit itu telah terbuka—Dia sendiri lah yang mengundangmu hari ini untuk meninggalkan dirimu yang lama, dan masuk ke dalam hidup yang baru di dalam kasih-Nya.

Add official line account kami untuk mendapatkan renungan dari kami setiap hari.

Add Friend