The Two Farmers

Posted on Posted in Faith, Hope, Illustration

Pada suatu ketika, ada dua orang petani yang sudah sangat lama tidak mendapatkan hujan. Mereka sangatlah membutuhkan hujan tersebut, sehingga mereka berdoa kepada Tuhan setiap malam agar hujan turun. Namun, hanya satu diantara mereka yang mempersiapkan ladangnya setiap hari. Menurutmu, siapakah yang akan Tuhan berikan hujan?

Tuhan akan memberikan hujan-mu pada waktu yang tepat, tugas mu sekarang adalah untuk mempersiapkan ladangmu untuk hujan yang akan datang.

Beberapa dari mu mungkin sedang menunggu Tuhan untuk memberikanmu pekerjaan yang baik, tugas yang harus kamu lakukan sekarang adalah melamar kerja ke berbagai tempat.

Beberapa dari mu sedang menunggu Tuhan untuk memberikanmu seorang pasangan hidup yang tepat, tugas yang harus kamu lakukan sekarang adalah mempersiapkan dirimu menjadi orang yang tepat juga bagi pasangan mu di masa depan.

Beberapa dari mu sedang menunggu Tuhan untuk memulihkanmu dari sebuah penyakit, tugas yang harus kamu lakukan sekarang adalah mengikuti terapi dan meminum obat yang dokter anjurkan.

 

Sebuah mobil hanya diberikan kepada seorang yang sudah dewasa dan mampu untuk menyetir. Seorang anak yang belum bertumbuh dewasa tidak akan diberikan sebuah mobil, karena tentunya hanyalah musibah yang akan terjadi dari anak kecil yang mengemudikan sebuah mobil. Tuhan memiliki waktu nya sendiri. Ia tau kapan kamu sudah siap untuk mendapatkan pekerjaan, kapan kamu sudah siap untuk memiliki seorang pasangan, dan kapan kamu siap untuk menerima berkat-berkat lain nya. Tuhan kita adalah Bapa yang baik—Ia mengasihi anak-Nya bukan dengan memanjakan anak-Nya, tetapi dengan memimpin anak-Nya di dalam kedisiplinan.

“For the Lord disciplines the one He loves …” (Hebrews 12:6).

 

“Do your best, and God will do the rest!”