The Ultimate Joy In Being Single

Posted on Posted in Jesus, Love, Relationship

Single… Sebuah keadaan yang mengenaskan bagi banyak orang. Kehidupan single terasa begitu hampa dan sepi, apalagi ketika teman-teman di sekitar kita sedang menikmati manis nya kehidupan relationship. Kehidupan single terasa seperti ada sesuatu yang kurang, membuat kita berpikir kapankah Tuhan akan memberikan belahan jiwa yang kita tunggu-tunggu yang akan mengisi lubang besar di hati kecil ini. Kehidupan single terkadang membuat kita merasa sedih, kita berkata: “saya ingin memiliki apa yang orang-orang lain miliki itu.” Dan kita berpikir bahwa kita lebih layak memilikinya dibandingkan mereka semua.

Saya mengerti ajaran dari Tuhan untuk tetap bersabar dan patuh. Tetapi saya seringkali melewatkan ajaran dari Tuhan untuk berbahagia dan bersukacita. Saya seringkali berpikir kebahagiaan sedang dalam perjalanannya kepada saya, saya hanya perlu bersabar dan patuh selagi menunggu. Tetapi sesungguhnya, mereka yang di dalam Kristus tidak perlu menunggu untuk mendapatkan apa yang dinamakan kebahagiaan. Kita mungkin harus menunggu apa yang disebut sebagai suami atau istri, kita mungkin harus menunggu apa yang disebut sebagai pekerjaan, dan kita mungkin harus menunggu apa yang disebut sebagai kesembuhan atas penyakit. Kita mungkin harus menunggu untuk itu semua, dan terkadang tanpa kepastian yang jelas apakah kita akan mendapatkannya. Namun, Anak Allah yang tunggal telah mati dan mencurahkan darah-Nya untuk kita sehingga kita tidak perlu menunggu apa yang disebut sebagai kebahagiaan.

Kebahagiaan di dalam Tuhan bukanlah sesuatu yang tertanam di dalam sebuah keadaan di masa depan; kebahagiaan di dalam Tuhan sesungguhnya sudah tertanam di bawah kakimu hari ini.

Yesus mengatakan:

“The kingdom of heaven is like treasure hidden in a field. When a man found it, he hid it again, and then in his joy went and sold all he had and bought that field” (Matthew 13:44). Orang yang telah menemukan kebahagiaan di dalam Yesus tidaklah mati-matian mencari kebahagian lagi dari hal-hal lain, melainkan ia akan melakukan segalanya untuk mengenal Yesus lebih lagi karena Yesus lah sumber kebahagiaan sejati.

Poin nya adalah: Yesus jauh lebih berharga dari apa pun juga, lebih berharga dari segala harta yang pemuda ini miliki. Sebenarnya, Yesus lebih berharga dari apa pun yang kita miliki saat ini dan apa pun yang akan kita miliki di masa depan. Kebahagiaan sesungguhnya tidaklah berasal dari sebuah pernikahan; tetapi berasal dari Tuhan.

Kunci dari menemukan kebahagiaan seumur hidup adalah dengan menemukan kebahagiaan di dalam Tuhan hari ini, di dalam situasi dan keadaan yang telah ia tempatkan kita pada hari ini.

Orang-orang yang sungguh-sungguh bahagia di dalam pernikahan tidaklah menemukan kebahagiaan utamanya di dalam pernikahan itu sendiri, tetapi di dalam kasih Kristus yang bersinar di dalam pernikahan mereka. Jika seseorang mencari kebahagiaan sejati dari pernikahan itu sendiri, ia akan dikecewakan dan gagal menemukan kebahagiaan tersebut.

Jika kamu mengenal kasih yang sesungguhnya di dalam Tuhan, bahkan kehidupan single tidak akan dapat merengut kebahagiaanmu. Meskipun kamu ingin dapat bertemu dengan suami atau istrimu, kamu akan tetap mencintai setiap menit dari kehidupan single mu di dalam Yesus 😀

One thought on “The Ultimate Joy In Being Single

Comments are closed.